Jumat, 21 Juni 2013


Sista yang punya kulit kering, paling sesuai menggunakan masker alpukat  karena alpukat mempunya kandungan minyak alami yang bagus untuk melembabkan kulit dan menjaga keremajaannya...


Kandungan vitamin A, E dan K, zat besi, seng dan tembaga bisa menjaga kulit tetap sehat dan kelembabannya bisa bertahan lama. Selain itu, alpukat juga bisa meningkatkan produksi kolagen yang membantu mencegah kulit dari penuaan.
Hebatnya lagi, kandungan kalium dan mineral yang tinggi pada alpukatbermanfaat sebagai nutrisi untuk mengembalikan elastisitas kulit tanpa menyebabkan kerusakan pada kulit. Wow!
So, enggak sabar kan untuk bermaskeran dengan alpukat? Yuk, ikuti langkah mudah di bawah ini untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik!

Untuk kulit kering
Bahan:
-          1/2 buah alpukat
-          3 sendok makan madu
-          1 butir kuning telur
-          1 buah wortel
Cara:
- Potong dadu buah alpukat terlebih dahulu, rebus hingga masak. Lalu haluskan dan dinginkan hingga mencapai suhu ruangan.
- Haluskan juga buah alpukat hingga benar-benar halus.
- Kemudian campurkan wortel ke dalam alpukat, aduk hingga merata. Lalu masukkan madu dan kuning telur, aduk hingga merata.
-  Oleskan pada seluruh bagian wajah dan leher, hindari area mata dan mulut. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat diikuti dengan air dingin. Tujuannya supaya pori-pori wajah yang terbuka sehabis terkena air hangat dapat langsung tertutup.
 
Untuk kulit berminyak
Bahan:
- 1 buah alpukat
- 1 putih telur
- 1 sendok teh air jeruk lemon
Cara:
- Haluskan buah alpukat terlebih dahulu, lalu campurkan semua bahan ke dalam blender dan blender sampai halus.
- Oleskan pada seluruh wajah, tapi konsentrasikan pada bagian wajah yang berminyak. Hindari pemakaian pada area mata dan mulut.
-  Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat diikuti air dingin.