Jumat, 21 Juni 2013



Sista, kita semua pasti sering merasa terganggu dengan komedo yang bermunculan di sekitar hidung.
Ada beragam cara memebersihkan dan menghilangkan komedo. Mau tahu?  Ini nih ...

1. Membersihkan wajah dengan uap
Ambil air panas yang baru saja mendidih pada sebuah  mangkok. Ikat rambut atau bungkus dengan handuk. Posisikan wajah di atas mangkuk beruap.Sampai terasa pori-pori membuka, kira-kira 10-15 menit. Lalu gunakan madu dan gula pasir untuk scrubbing sehingga kotoran di pori-pori keluar dan kulit jadi halus dan ternutrisi.

2. Lulur rumahan
1. Bersihkan wajah dengan metode penguapan, lalu buat lulur sendiri : 4 sendok baking soda + 1 sdt garam+
2 sdm air. Campur semuanya lalu aplikasikan di wajah, pijat lembut lalu bilas kembali.

3.Masker Oatmeal buat sendiri
campurkan 4 sendok oatmeat + 1/2 sdt baking soda + 2 sdt jus lidah buaya atau lidah buaya blender. Aplikasi di wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas kembali. Lakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali.

4. Dengan menggunakan kulit jeruk
Blender kulit jeruk tambahkan air secukupnya sampai kekentalan seperti pasta, lalu aplikasikan di wajah, diamkan kurang lebih 30 menit lalu bilas kembali.

5.Menggunakan putih telur

Ambil putih telur, kocok lepas tambahkan 1 sdt madu, aduk, lalu aplikasi di wajah. Tunggu sampai kering kurang lebih 30 menit, lalu bilas kembali wajah. Lakukan seminggu sekali atau seminggu dua kali.

6. Menggunakan Lidah buaya
Ambil lidah buaya, usapkan lendirnya di wajah terutama hidung lalu diamkan kurang lebih 5 menit ulangi lagi. lalu bilas dengan air bersih.Selain membersihkan lendir lidah buaya juga berfungsi sebagai antiseptik terhadap bakteri di wajah.

7.Menggunakan garam
Larutkan garam dengan air halus lalu gunakan untuk membersihkan wajah.


8. Rajin mengganti handuk

9. Rajin mengganti sarung bantal