Minggu, 23 Juni 2013

Sista yang sedang mencari informasi cara tradisional untuk menghilangkan ketombe, disini kami akan berbagi informasi..


Sebelum membahas menghilangkan ketombe, kita harus tahu dahulu apa saja faktor pemicu munculnya ketombe, agar kita tahu untuk mencegahnya atau merawatnya.

Apa saja faktor penyebab ketombe  ?? Baca di link ini ...... 


Lalu Apa saja cara tradisional untuk merawat rambut berketombe? Ada beberapa cara, sista bisa pilih sesuai  persediaan bahan baku yang sista punya atau bisa beli :)

Cara 1
Ambil 2-3 sendok makan biji fenugreek (bisa beli di supermarket) dan rendam dalam air semalam. Keesokan paginya, tempatkan benih dalam blendder bersama dengan 6-8 daun nimba (beli di supermarket), 2 sendok makan air jeruk nipis segar dan 1/2 cangkir yogurt. Haluskan semua bahan untuk menjadikannya pasta halus. Oleskan masker rambut anti-ketombe ini pada rambut dan kulit kepala Anda dan biarkan selama setidaknya setengah jam. Cuci rambut Anda dengan menggunakan sampo yang ringan dan kemudian menerapkan pelembab berkualitas baik. Ulangi perawatan ini dua kali seminggu.

Cara 2
Salah satu Masker Tradisional Untuk Rambut Berketombe buatan sendiri adalah dengan mencampur minyak kelapa dengan kombinasi lada hitam. Ambil jumlah yang cukup minyak kelapa tersebut dalam mangkuk kecil dan tambahkan sedikit merica hitam di dalamnya. Hangatkan campuran tadi dalam microwave saring minyak menggunakan kain halus. Dengan lembut pijatkan minyak ini di kulit kepala dan rambut. Kemudian, tutup kepala dengan topi mandi selama sekitar setengah jam sebelum keramas.

Cara 3
Aplikasikan atau usapkan campuran cuka sari apel, kuning telur dan minyak zaitun pada rambut kering dan kulit kepala juga merupakan cara sederhana untuk mengurangi ketombe secara alami. Kocok kuning telur bersama dua campuran lainnhya yaitu 1/3 cangkir minyak zaitun dan setengah cangkir cuka sari apel di dalamnya. Masker Tradisional Untuk Rambut Berketombe sudah siap untuk digunakan dengan cara mengoleskan pada rambut dan kulit kepala selama sekitar 30-40 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Penggunaan mingguan masker ini tidak hanya efektif untuk menghilangkan ketombe, tetapi juga membuat rambut Anda halus, lembut dan berkilau.

Cara Lain Mengobati Ketombe

Jika Anda melihat bahwa sampo biasa tidak membantu Anda dalam menyingkirkan ketombe, disarankan untuk beralih ke sampo anti-ketombe. Anda akan melihat peningkatan yang signifikan dalam kondisi rambut Anda dalam beberapa minggu.
Memilih shampo yang dapat bekerja secara terbaik dengan rambut Anda adalah tugas yang agak sulit. Anda harus mencoba beberapa shampo untuk menemukan satu yang dapat bekerjasecara tepat bagi Anda dan “kadang-kadang” sering berganti shampoo juga bisa baik untuk rambut Anda.
Setelah Anda menemukan shampoo anti-ketombe yang tepat, menggunakannya terus mpastikan untuk bilas rambut Anda dua kali, pertama untuk membersihkan kulit kepala dan kedua untuk mengobati itu.
Jika Anda menderita masalah ketombe yang parah maka jangan buang waktu dan segera konsultasikan dengan dokter kulit untuk mendapatkan petunjuk tentang bagaimana mengatasi dan membatasi masalah Anda.
Rawatlah kesehatan Anda, Cobalah untuk mendapatkan tidur yang baik dan diet seimbang untuk mencegah masalah ketombe karena kesehatan yang buruk juga bisa menjadi salah satu penyebab utama ketombe. Mencegah rambut Anda dari cuaca dingin, sinar matahari dan angin dengan menggunakan topi sebelum pergi ke luar menjadi tips rambut yang baik untuk mengobati ketombe. Dan usahakan ketika kepala terasa gatal dengan menggaruknya dengan ujung jari, jangan menggunakan kuku.
Cobalah untuk menjaga udara lembab menggunakan humidifier. Beberapa makanan bisa menjadikan nutrisi yang tepat untuk rambut, namun ada juga yang lain seperti kerang, kacang-kacangan dan cokelat yang menyebabkan reaksi alergi yang  juga dapat menyebabkan ketombe, jadi, adalah bijaksana untuk menghindari makanan tersebut.