Sabtu, 06 Juli 2013


Karena rambut merupakan mahkota bagi wanita. Pasti anda tak ingin mengalami kerusakan rambut bercabang kan? Nah, kali ini kita akan membahas 
cara alami mengatasi rambut bercabang, silahkan simak tips-tips berikut ini:


  1. Penggunaan Lidah Buaya, Kandungan Vitamin di dalam Buah Lidah buaya dipercaya mampu mengatasi rambut yang bercabang dan kering. Tidak hanya itu saja, buah lidah buaya juga mampu menghitamkan dan menyehatkan rambut sehingga terlihat lebih segar. Oleskan lidah buaya ke seluruh kulit kepala dan rambut hingga merata dan biarkan hingga 15 sampai 20 menit.
  2. Setelah menggunakan Lidah buaya, Cuci bersih dengan Shampo yang cocok dengan rambut kering dan bercabang, lalu lanjutkan dengan membilasnya hingga bersih dengan menggunakan air dingin.
  3. Hindari Menggunakan Bahan Kimia Karena penyebab utama rambut bercabang adalah karena paparan bahan kimia seperti cat rambut. Maka, usahakanlah untuk mengurangi menggunakannya. Jikapun anda harus menggunakannya, usahakan hanya mengganti warna rambut anda hanya 6 bulan sekali.
  4. Hindari Menggunakan Alat Elektronik Pada Rambut Sama seperti terkena bahan kimia, terkena paparan alat elektronik pada rambut anda juga dapat merusak rambut anda terutama pada ujung rambut. Seperti catok, pelurus, pengriting atau hairdryer.
  5. Jangan Menggosok Rambut dengan Handuk Sama seperti menyisir rambut ketika basah, menggosok rambut dengan handuk terutama handuk yang kasar dapat membuat lapisan kutikula pada rambut mudah rusak. Cukup keringkan rambut dengan menempelkan handuk pada rambut atau menekan-nekannya dengan lembut. 
  6. Potong Rambut Secara Berkala Ini berguna untuk membuang rambut bercabang atau calon rambut bercabang. Sebaiknya potong rambut 4 bulan sekali agar dapat lebih efektif mencegah rambut bercabang.
  7. Hindari cuaca ekstrim seperti panas yang terik, cuaca dingin atau angin kencang. Namun jika aktivitas Anda mengharuskan keluar ruangan menghadapi cuaca tersebut, sebaiknya gunakan topi atau scarf yang dapat melindungi rambut Anda dari gangguan cuaca tersebut.
  8. Kurangi frekuensi penggunaan alat elektronik untuk rambut Anda seperti hair dryer, catokan atau pengeriting. Karena alat ini dapat merusak kutikula alami rambut sehingga rambut menjadi kasar dan kering untuk jangka waktu yang panjang.
  9. Ternyata memotong rambut tiga sampai empat bulan sekali dapat mencegah rambut bercabang. Dengan memotong setiap beberapa bulan sekali dapat menyingkirkan rambut bercabang dan rambut dapat tumbuh sehat.
  10. Menyisir rambut saat basah merupakan kebiasaan buruk yang harus dihindari. Ini merupakan penyebab umum yang paling sering terjadi. Karena saat basah rambut sangat rentan, ketika Anda menyisirnya saat basah, maka kutikula rambut dapat rusak. 
  11. Gunakan Shampo Sesuai Rambut Anda Gunakanlah shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda, lakukanlah pengujian terlebih dahulu sebelum benar menggunakan shampo tersebut.